Sabtu 25 Jul 2015 20:04 WIB

Rooney Akan Pimpin United Lawan Barca

Rep: c03/ Red: Damanhuri Zuhri
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Andrew Yates
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Wayne Rooney akan memimpin skuatnya saat berhadapan dengan Barcelona di Levis's Stadium, California, Ahad (26/7) dini hari WIB.

Meski sekadar laga persahabatan, tapi pemain bernomor punggung sepuluh itu tak mau main-main. Terleih melawan juara Champions, Barca.

"Barcelona adalah tim yang fantastis, setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions (2014), Barca tak menyukai itu, lalu mereka mampu keluar lagi jadi juara, benar-benar luar biasa," kata Rooney seperti dilansir Marca, (24/7).

Menurutnya, sejak Luis Enrique menangani Barca, ada perubahan segi permainan. Kata Rooney kini Barcelona lebih fokus pada pertahanan yang sedikit ke dalam.

Namun, menurutnya itulah yang berbahaya dari Barca. Sebab kerap kali lawan mereka puntang-panting saat Barcelona melakukan serangan balik. Terlebih dengan trio penyerang mereka yang juga menjadi perhatian penuh skuat United.

"Kita bisa lihat ada perubahan dari cara bermain mereka, tapi dengan mempunyai Messi, Neymar dan Suarez ini jelas merupakan ancaman besar bagi siapa pun," tuturnya.

Sementara itu usai menghadapi Barca, United akan mengakhiri tur pramusimnya dengan melawan Paris Saint German (PSG) pada akhir bulan ini. Sebelum kemudian pada awal Agustus mereka akan memulai kompetisi Liga Primer Inggris dengan menjamu Tottenham Hotspurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement