Sabtu 25 Jul 2015 21:14 WIB

AC Milan Akhirnya Menang Tipis dari Inter

Rep: C03/ Red: Ilham
Derby Milan yang mempertemukan Inter kontra Milan.
Foto: Inter
Derby Milan yang mempertemukan Inter kontra Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- AC Milan sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam partai derby della madonina selama tiga pertemuan terakhir. Ini setelah I Rossoneri mengalahkan rival sekotanya Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di ajang International Championship Cup (ICC) di Shenzen Stadium, Cina, Sabtu (25/7), malam.

Pada babak pertama AC Milan unggul dalam penguasaan bola. Bahkan, I Rossoneri punya sejumlah peluang berbahaya di mulut gawang Inter yang dijaga oleh kiper Juan Pablo Carrizo. Sayang, beberapa peluang yang didapat oleh para penyerang Milan tak mampu membuahkan gol. M'Baye Niang, Alessandro Matri dan Keisuke Honda masih mengalami kebuntuan dipenyelesaian akhir. Hingga turun minum kedudukan berakhir dengan 0-0.

Babak kedua Inter Milan mulai tampil lepas. Tim asuhan Roberto Manchini mulai sering melakukan tembakan percobaan. Dari bek kiri Inter Milan, Yuto Nagatomo melakukan manuver dari sisi kanan pertahanan AC Milan. Pemain asal Jepang itu masuk hingga kotak penalti AC Milan. Sayang, sepakan keras dari kaki kanannya tepat mengarah ke pelukan kiper Christian Abbiati yang baru masuk menggantikan kiper Diego Lopez.

Di tekan terus, pelatih Milan Sinisa Mihajovic mulai melakukan sejumlah perubahan dalam timnya. Mihajovic pun memasukan striker anyarnya, Carlos Bacca. Hasilnya, Bacca langsung menggebrak pertahanan Nerrazuri lewat sisi kiri. Sayang, umpan Baca pada Bonaventura masih membentur pemain bertahan Inter.  

Petaka bagi Inter Milan, asist Bonaventura mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bertahan Philippe Maxex. Dari luar kotak penalti, Maxex melakukan tendangan voly. Tembakan dari kaki kanannya pun tak mampu dibendung Carrizo. Milan pun unggul 1-0.

Ketegangan terjadi pada menit 87 saat Antonio Nocerino harus diganjar kartu merah. Pemain bernomor punggung 22 itu dinilai sengaja menendang keras kaki striker baru Inter Milan, Geoffrey Kondongbia.

Tertinggal, Inter pun makin giat melancarkan serangan. Namun sejumlah peluang yang terjadi tak mampu membuahkan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement