Sabtu 25 Jul 2015 23:37 WIB

Hodgson tak Ingin Mendahului Takdir

Rep: c35/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Roy Hodgson.
Foto: AP
Pelatih Roy Hodgson.

REPUBLIKA.CO.ID, ST. PETERSBURG -- Pelatih Roy Hodgson mendarat di St. Petersburg, Rusia, jelang drawing kualifikasi Piala Dunia 2018. Drawing penentuan grup kualifikasi ini akan menentukan negara mana yang akan dihadapi timnas Inggris dalam kualifikasi grup yang dimulai pada musim gugur 2016 mendatang.

Pelatih timnas yang dijuluki the Three Lions itu datang ke Rusia bersama delegasi dari negara-negara lain yang mengikuti drawing Piala Dunia 2018. Salah satunya adalah pelatih timnas Wales, Chris Coleman. Pengundian grup kualifikasi itu akan diadakan di Konstantin Palace pada Sabtu (25/7) malam ini.

Setibanya di Rusia pada Jumat (24/7), Hodgson mengaku timnya akan mendapatkan tugas sulit, tim mana pun yang akan dihadapi.

“Sangat penting untuk berada di Piala Dunia atas nama FA, hampir semua perwakilan dari 209 negara FIFA berada di sini dan ini merupakan kesempatan bagi pelatih timnas di seluruh dunia untuk bertukar ide dan berbicara sepak bola,” katanya, seperti dilansir situs resmi FA, Sabut (25/7).

Hodgson tidak ingin mengomentari ketika ditanya ingin dengan tim mana atau tidak ingin menghadapi tim tertentu saat kualifikasi. Karena dia tidak ingin mendahului nasib dan baginya itu tidak sopan.

Pengalaman saat kualifikasi Euro 2016 timnya menghadapi pertandingan yang sangat kompetitis. Sehingga dengan tim dari negara mana pun mereka harus mempersiapkan dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement