Ahad 26 Jul 2015 05:25 WIB

FIFA Pastikan Rusia tak Bertemu Ukraina di Piala Dunia 2018

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: M Akbar
Logo Piala Dunia 2018
Foto: bloguin.com
Logo Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, ST. PETERSBURG -- FIFA telah membuat keputusan politik dan memastikan bahwa Rusia tidak akan bermain dengan negara tetangganya Ukraina. Keputusan ini diambil karena mempertimbangkan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina Timur, yakni  pasukan pemerintah dengan seperatis pro Rusia.

Dilansir AP, Ahad (26/7), awalnya Rusia telah ditetapkan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan lima tim di Grup I. Selain itu, Rusia dan Ukraina juga dijadwalkan bertemu untuk melakukan pertandingan persahabatan pada 2016 dan 2017.

Namun, hasil undian memutuskan bahwa Ukraina di Grup I bersama Turki, Finlandia, Iceland, dan Kroasia. Mengetahuni hal terebut FIFA dan UEFA langsung mengalihkan laga persahabatan yang akan dilakoni oleh Rusia ke tim-tim di Grup H.

Nantinya, Rusia akan menghadapi lima negara yang tergabung di Grup H yakni Belgia, Bosnia-Hezergovina, Yunani, Estonia, dan Cyprus. Sebagai tuan rumah, Rusia tidak perlu menjalani undian kualifikasi dan langsung mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement