Ahad 26 Jul 2015 07:39 WIB

Courtois Bawa Chelsea Tundukkan PSG Lewat Adu Penalti

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Thibaut Courtois
Foto: Eraldo Peres/AP Photo
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, NORTH CAROLINA --Chelsea berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 6-5 melalui adu penalti dalam lanjutan International Champions Cup di Bank of America Stadium, Charlotte, AS, Ahad (26/7). Laga dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 .

PSG membuka keunggulan melalui tendangan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-25. Ibra menyambar bola rebound hasil sepakan Jean Kevin Augustin yang menerpa tiang. Chelsea berhasil membalasnya lewat Victor Moses pada menit ke-65.

Kedua tim sebenarnya cukup banyak menciptakan peluang. Menit ke-36 misalnya, gelandang PSG Marco Verratti hampir menggandakan keunggulan setelah melakukan tendangan cungkil melalui kepala kiper Asmir Begovic. Namun bola masih berada tipis di atas mistar.

Empat menit berselang, giliran Augustin yang mengancam Chelsea, melalui tendangan jarak dekat. Kali ini berhasil digagalkan Begovic. 

Memasuki babak kedua, Jose Mourinho mengganti tiga pemainnya. Ramires menggantikan Obi Mikel, Kurt Zouma menggantikan Gary Cahill dan Begovic digantikan Thibaut Courtois. Hasilnya positif, serangan Chelsea menjadi lebih hidup pada babak kedua.

Fabregas sempat mengancam gawang PSG pada menit ke-62, namun tendangan jarak dekatnya masih bisa diblok oleh Rabiot.

Chelsea akhirnya mampu menyamankan kedudukan tiga menit kemudian melalui Victor Moses. Diego Costa yang menemukan posisi Moses tidak terkawal, memberikan umpan matang kepada Moses, yang dapat diselesaikan dengan tendangan voli untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Laurent Blanc juga memasukkan Thiago Silva dan Edinson Cavani, serta Salvatore Sirigu. Dalam pertandingan itu pun, Mou memberikan kesempatan terhadap striker anyarnya Radamel Falcao untuk mendapatkan debutnya.

Namun hingga menit 90, skor 1-1 tidak berubah dan memaksa pertandingan diselesaikan lewat adu penalti. Penendang pertama dari kedua tim mampu melaksanakan tugas dengan baik, termasuk Falcao yang mencetak gol pertamanya untuk Chelsea. 

Penendang ketiga Chelsea, Juan Cuadrado gagal menyarangkan bola setelah ditepis Sirigu. Beruntung bagi Chelsea, Jean Christophe Bahebeck juga gagal memanfaatkan kesempatannya setelah digagalkan Courtois.

Kiper timnas Belgia ini kembali tampi gemilang setelah ia mengeblok tendangan Thiago Silva. Courtois menuntaskan kegemilangannya dengan menjadi algojo ketujuh sekaligus penentu kemenangan Chelsea.

Chelsea masih menyisakan laga melawan Barcelona, sementara PSG akan meladeni Manchester United di International Champions Cup. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement