Ahad 26 Jul 2015 12:39 WIB

Van Gaal Puji Pemain Muda United

Rep: Risa Herdahita Putri/ Red: Israr Itah
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Redmond
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA CLARA -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal dibuat bangga dengan cara bermain anak asuhnya, khususnya pemain muda. Dalam laga melawan Barcelona di International Championship Cup, United menumbangkan lawannya dengan skor 3-1 di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Ahad (26/7) dini hari WIB. 

"Setahun sebelumnya, kami menang melawan pemenang Liga Champions yang saat itu Real Madrid. Sekarang kami menang melawan Barcelona," jelas Van Gaal dalam laman resmi klub.

Meski ia mengagumi penampilan anak asuhnya, ia merasa ada keberuntungan di pihak mereka. Tiga bola serangan yang berpotensi menambah keunggulan lawan hanya mampu membentur tiang gawang. 

Van Gaal menerjunkan pemain-pemain muda pada babak kedua pertandingan itu. Ia pun menyebut semangat para youngsters yang ia turunkan begitu memikat. Saat itu, Van Gaal melihat pihaknya masih memiliki peluang yang sama besarnya dengan Barcelona. 

Pelatih asal Belanda itu mengakui para pemain muda bermain lebih agresif dari yang ia harapkan. Mereka bertahan dan juga menyerang dengan baik.

"Ini tim dengan semangat. Kami menciptakan peluang dan mencetak dua gol lewat pemain muda," ujar dia.

Memasuki menit ke-63, Van Gaal memang membuat keputusan untuk memainkan 11 pemain yang berbeda sekaligus. Namun rupanya ini berbuah manis. Terbukti pihaknya berhasil memenambah dua gol pada babak ini lewat aksi Jesse Lingard dan  Adnan Januzaj.

"Ini yang membuat saya paling senang hari ini," ungkap Van Gaal.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement