Ahad 26 Jul 2015 13:18 WIB

Van Gaal: Barca tak Mampu Bertahan Diserang Rooney dan Depay

Rep: Risa Herdahita Putri/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney (kiri) membawa bola.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Wayne Rooney (kiri) membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA CLARA -- Manajer Manchester United  Louis van Gaal memuji penampilan timnya dalam ajang International Champions Cup di Levi's Stadium, Ahad (26/7) dini hari WIB. Klub Liga Primer Inggris itu berhasil membungkus kemenangan 3-1 atas raksasa Spanyol, Barcelona.

Sang kapten, Wayne Rooney membuka kemenangan itu dengan gol pada menit kedelapan. Jesse Lingard dan Adnan Januzaj menambah keunggulan mereka pada menit ke-65 dan ke-90. Sementara Barca di laga ini hanya mampu membalas pada menit akhir berkat gol semata wayang Rafinha.

Puas, Van Gaal pun memuji anak asuhnya itu. Terlebih melihat kerjavsama di lini serang antara Rooney dan Memphis Depay. "Mereka (Barca-red) selalu menjadi ancaman dan ini sangat penting. Saya pikir Barcelona tak bisa bertahan dengan serangan Depay dan Rooney,"  ujarnya dikutip Yahoo Sports, Ahad (26/7).

Barca nampaknya memang cukup kesulitan di laga ini tanpa kehadiran Lionel Messi dan Neymar. Mereka beberapa kali melewatkan kesempatan untuk mencetak gol. Barca bisa saja unggul 2-0 dengan kesempatan Luiz Suarez mengeksekusi tendangan bebas, tapi gagal.

Hasil ini memperpanjang catatan kemenangan United di turnamen ini. Tiga kali kemenangan membuat mereka memuncaki klasemen dengan sembilan poin.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement