Ahad 26 Jul 2015 13:31 WIB

Suarez Bersimpati Kepada Arda Turan dan Aleix Vidal

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Luis Suarez mengakui pemain anyar Barcelona Arda Turan dan Aleix Vidal sedang menjalani masa yang aneh. Meski bergabung dengan Barcelona, keduanya baru bisa bermain untuk Barca pada awal tahun depan.

Ini akibat sanksi yang diberikan FIFA yang melarang klub Katalan itu melakukan pembelian pemain hingga Januari 2016. Hukuman karena dianggap melanggar aturan tentang kontrak pemain muda ini membuat Barcelona bisa membeli pemain tapi tak dapat mendaftarkannya.

Menurut Suarez, Arda dan Vidal merupakan peman yang sangat berbakat dan telah menunjukan kapasitasnya bersama klub mereka sebelumnya. Keduanya bergabung untuk memberikan kontribusi terhadap Barca, meski masih harus bersabar hingga tahun depan.

''Penyesuaian (saat tidak dapat bermain) itu sulit. Mereka mendapatkan pengalaman aneh dan situasi berbeda (jika dibandingkan dengan yang mereka alami sebelumnya,'' kata Suarez seperti dilansir Football Espana, Ahad (26/7).

 

Suarez mengtakan, kedua pemain tersebut berlatih setiap hari, namun tidak dapat bermain. Mereka harus mencoba bersama-sama rekan setimnya, namun tidak dapat berada di lapangan. 

Penyerang Uruguay ini sangat paham kondisi yang dialami Turan dan Vidal. sebab ia pernah menjalaninya musim lalu. Tapi ketika itu Suarez lah yang mendapatkan hukuman akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014.

Suarez menambahkan, gaya permainan Barca tetap tidak berubah meski ditinggalkan beberapa pemainnya seperti Xavi Hernandez, Martin Montoya atau kemungkinaan kepergian Pedro Rodriguez. Karena baginya, meski dengan skuat yang sederhana, masih ada pemain yang selalu membuat perbedaan.

''Yang paling penitng adalah memulai musim depan dengan cepat,'' ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement