Ahad 26 Jul 2015 15:16 WIB

Courtois Gemilang, Chelsea Menang

Rep: Frederik Bata/ Red: Damanhuri Zuhri
Thibaut Courtois
Foto: Eraldo Peres/AP Photo
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Penjaga gawang Chelsea FC, Thibault Courtois menjadi bintang kemenangan timnya kontra Paris Saint Germain, pada Ahad, (26/7) pagi WIB.

Dalam drama adu penalti, kiper asal Belgia itu mampu mementahkan tendangan dua algojo PSG. Courtois sendiri menjadi aktor penentu kesuksesan the Blues setelah melaksanakan tugas dengan baik sebagai jugador pamungkas.

Selama 90 menit, duel di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina itu berakhir dengan skor 1-1. PSG memetik keunggulan terlebih dahulu melalui aksi Zlatan Ibrahimovich pada menit ke 25.

Saat babak kedua berjalan selama 20 menit, winger Chelsea Victor Moses mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan umpan akurat Cesc Fabregas. Laga lantas diakhiri lewat adu tos-tosan. Di sinilah peran Thibault begitu mendominasi.

Maklum eks jagoan Atletico Madrid itu wajib tampil sebaik mungkin. Pasalnya ada penggawa anyar bernama Asmir Begovic yang selalu mengintai tempatnya. Namun rapor merah Begovic saat kebobolan empat gol kontra New York Red Bulls tampaknya melegakan Courtois.

Kendati demikian, pelatih Jose Mourinho lebih melihat tim secara keseluruhan. Bukan tentang persaingan dua kiper tersebut. Ia menyebut ini adalah tes yang bagus bagi mereka jelang Community Shield pada awal Agustus nanti.

Saat itu pasukan London biru sebagai juara bertahan Liga Primer berhadapan dengan Arsenal yang berstatus kampiun Piala FA musim lalu. "Ini tes yang fantastis bagi kami. Dari sudut pandang fisik, ini sangat penting," kata Jose dilansir dari laman resin klub, Ahad, (26/7).

Di babak pertama, arsitek asal Portugal ini menurunkan sebagian besar pemain terbaiknya. Ada nama Eden Hazard, Cesc Fabregas, Diego Costa, hingga duet palang pintu John Terry dan Gary Cahiil. Namun, saat itu justru anak-anak Paris mampu mendominasi.

Puncaknya saat Ibra membobol gawang Begovic. Sehingga ketika segenap perubahan dilakukan oleh Mou pada babak kedua, Hingga berujung kemenangan, ia sangat mengapresiasi hal tersebut. Ia juga menyinggung kelas lawan yang menurutnya bukan tim sembarangan.

"PSG memiliki persiapan yang lebih baik dari kami. Jelas ini hasil yang bagus (ketika mengalahkan mereka)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement