Ahad 26 Jul 2015 16:08 WIB

Benitez Pilih Navas Sebagai Kiper Utama Madrid

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih baru Real Madrid Rafael Benitez memberi sinyal positif pada Keylor Navas untuk menjadi kiper utama Los Blancos musim depan. Navas akan menggantikan Iker Casillas yang hijrah ke Porto.

Calon pengganti Casillas yaitu penjaga gawang Manchester United David De Gea hingga kini belum memberi kejelasan terkait transfernya ke Santiago Bernabeu. Sehingga Benitez memilih Navas sebagai sosok yang dinilai pas menggantikan Casillas.

"Kami sudah memberinya kesempatan bermain dan membuktikan diri, dan ternyata ia berhasil," ujarnya seperti dilansir dari The Nation pada Ahad (26/7).

Selain Navas, Madrid sebenarnya masih memiliki Kiko Casilla. Mantan kiper Espanyol itu memilih pindah ke  Madrid pada musim panas ini. Tapi pilihan Benitez tampaknya lebih condong ke Navas.

"Saya cuma perlu satu kiper di setiap pertandingan, selama saya memiliki satu kiper, saya puas," katanya.

Navas merupakan mantan pemain Levante yang hijrah ke Madrid pada musim lalu. Kiper timnas Kosta Rika tersebut dinilai cukup pantas jadi pilihan utama bagi Madrid dalam menyongsong musim depan.

Terkait kejelasan tentang kepindahan De Gea ke Madrid, ia menegaskan masih belum mengetahuinya. Ia berasalan tidak menjaga komunikasi secara rutin dengan pelatih MU Louis Van Gaal.

"Saya tidak tahu. Dia (De Gea) tidak ada di sini dan saya juga tidak bicara dengan Van Gaal setiap hari," tegasnya. 

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement