Ahad 26 Jul 2015 18:58 WIB

Puji De Gea, Van Gaal Berharap Sang Kiper Bertahan di MU

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
David De Gea
Foto: AP
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA CLARA -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal memuji penampilan penjaga gawang David de Gea saat melawan Barcelona, Ahad, (26/7) dini hari WIB. Meskipun secara fisik masih belum optimal, De Gea dinilai tetap menunjukkan performa positif.

"Anda bisa melihat dia sepanjang 60 menit. Walaupun cedera selama sepekan, dia mampu menunjukkan kualitasnya dalam pertandingan ini," kata Van Gaal kepada Express dikutip dari Sports Mole, Ahad, (26/7).

Pada laga yang berlangsung di Levis's Stadium, Santa Clara, California itu, MU tampil perkasa menundukkan El Barca dengan skor 3-1. Khusus untuk De Gea, menurut Van Gaal tampil sangat baik. Bukan hanya dalam laga melawan Blaugrana, tapi di seluruh partai pemanasan.

Walau demikian tetap saja rumor kepindahannya dari Old Trafford terus menguat. Pesepak bola berusia 24 tahun itu disebut-sebut akan  mengenakan kostum Real Madrid sebagai pengganti Iker Casillas. 

Pada situasi ini, mantan pelatih Belanda ini berharap anak asuhnya lebih memilih untuk bertahan. Namun tetap saja ia tidak bisa memprediksi apa yang terjadi dengan karier kiper tim nasional Spanyol itu pada masa mendatang.

"Tentu saja saya berharap De Gea bertahan, tapi dalam sepak bola Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Van Gaal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement