Senin 27 Jul 2015 05:28 WIB

Dukung Jadi Presiden FIFA, CONCACAF Undang Platini ke Final Piala Emas

Presiden UEFA Michel Platini
Foto: Reuters
Presiden UEFA Michel Platini

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Presiden UEFA Michel Platini akan menghadiri final Piala Emas yang mempertemukan Meksiko dan Jamaika pada Senin (27/7) pagi WIB. Ini menjadi sinyal kuat bahwa CONCACAF akan memberikan dukungan bagi legenda sepak bola Prancis itu untuk maju dalam pemilihan Presiden FIFA menggantikan Sepp Blatter.

Sumber dari UEFA memberitahukan kepada Reuters bahwa Platini diundang oleh CONCACAF pada final yang berlangsung di Philadelphia. Pekan lalu, sumber itu juga membocorkan bahwa CONCACAF merupakan satu dari empat konfederasi yang berencana mendukung Platini seandainya dia maju menjadi kandidat presiden FIFA.

Platini berulang-ulang menyatakan dia menikmati perannya sebagai Presiden UEFA. Mantan gelandang serang Juventus pada era 1980-an itu masih maju mundur perihal maju tidaknya ia dalam pemilihan Presiden FIFA pada 26 Februari 2016.

Meskipun dilaporkan mendapatkan dukungan, tak ada jaminan bahwa konfederasi itu akan bisa membujuk seluruh anggotanya untuk memilih pria 60 tahun itu karena pemilihan berlangsung tertutup.

Seluruh 209 anggota FIFA memiliki satu hak suara dalam pemilihan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement