Senin 27 Jul 2015 13:33 WIB

Pelatih Meksiko Puas Timnya Juara Piala Emas

Rep: C19/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Miguel Herrera
Foto: REUTERS
Miguel Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Tim nasional Meksiko berhasil menegaskan diri sebagai raja Piala Emas CONCACAF 2015. El Tri menyikat kuda hitam Jamaika dengan skor 3-1 pada final di di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Pennsylvania, Senin (27/7) pagi WIB.

Pelatih Meksiko Miguel Herrera mengakui gelar ke-10 Piala Emas bagi timnya istimewa. Pelatih asli Meksiko itu juga puas dengan kinerja skuat asuhannya yang unggul penguasaan bola setidaknya 51 persen dalam partai puncak ini.

"Kami punya irama yang kami inginkan dan mengendalikan permainan. Ini adalah kepuasan besar bagi kami semua," kata Herrera, dilansir laman remsi FIFA, Senin (27/7).

Sang kapten Meksiko Andres Guardado juga telah memecahkan rekor yaitu menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga final Piala Emas. Gelandang berusia 28 tahun itu menyumbang sebiji dari tiga gol bagi sang juara. 

Gol Meksiko dihadirkannya pada menit ke-31 disusul Jesus Corona menit ke-47 dan Oribe Peralta pada menit ke-61. The Raggae Boys mencetak gol penghibur pada menit ke-80 lewat Darren Mattocks.

Pada laga ini, El Tri juga memanfaatkan dua kesalahan defensif pemain Jamaika, Michael Hector. El Tri selanjutnya bakal menghadapi juara Piala Emas musim lalu, Amerika Serikat (AS) memperebutkan tempat di Piala Konfederasi 2017 Rusia, pada Oktober mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement