Senin 27 Jul 2015 13:54 WIB

Mourinho Jadi Penyelamat, Jika....

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: Reuters
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Chelsea Tony Cascarino menyatakan pelatih Jose Mourinho bisa dianggap sebagai penyelamat andai bisa membawa peningkatan performa bagi Radamel Falcao. Musim lalu, Falcao dianggap sudah tidak lagi bertaji ketika membela Manchester United (MU).

Cascarino menganggap merupakan keajaiban jika Mourinho bisa mengembalikan ketajaman Falcao bersama the Blues."Andai dia (Mourinho) bisa mengubah Falcao jadi lebih baik musim depan maka dia merupakan seorang penyelamat," ujarnya seperti dilansir dari Talksport.

Sebelum dipinjam Chelsea dari Monaco, nasib Falcao luntang-lantung. Sejatinya, Falcao merupakan pemain Monaco namun musim lalu dipinjamkan ke MU. Sayangnya, saat bermain di MU, Falcao tidak menunjukan ketajaman yang sama seperti membela Monaco.

Alhasil pada akhir musim lalu, MU dan Monaco tidak mau menerima jasa Falcao. Hingga akhirnya, the Blues lah yang tampil sebagai 'penyelamat' Falcao dengan menjadikannya pemain pinjaman.

Oleh karena buruknya penampilan Falcao musim lalu di MU dengan hanya torehan empat gol membuat Cascarino merasa aneh jika Chelsea merekrutnya. Apalagi bomber asal Kolumbia itu sempat menderita cedera cukup lama yang menurunkan performanya di lapangan.

Meski begitu, ia percaya Falcao mungkin belum langsung mendapat tempat dalam skuat utama the Blues. Tapi ia yakin Falcao pasti diberikan kesempatan oleh pelatih asal Portugal itu.

"Kita harus melihat kembali (penampilan Falcao) dan mengakui Mourinho bisa memberi kesempatan lebih banyak dari pelatih lainnya," tuturnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement