Selasa 28 Jul 2015 13:28 WIB

Van Gaal Sebut MU Masih Kekurangan Pemain

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Redmond
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal menyatakan skuatnya masih kekurangan pemain untuk bisa bersaing dengan klub-klub besar musim depan. Bahkan, meneer mengatakan dirinya membutuhkan pemain-pemain seperti Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Van Gaal mengeluhkan Setan Merah masih belum memiliki pemain-pemain yang eksplosif, yaitu pemain yang memiliki kecepatan dan kekuatan. Van Gaal menyebut Ronaldo adalah salah pemain yang dibutuhkannya.

''Saya dapat memberikan contoh pemain sepertinya di Eropa. Bayern Muenchen memiliki Franck Ribery dan Arjen Robben; Chelsea memiliki Eden Hazard dan Willian; Real Madrid memiliki Cristiano Ronaldo dan Bale; Barca memilki Neymar dan Messi,'' kata Van Gaal seperti dilansir AS, Selasa (28/7).

Mantan pelatih Barceloma ini menambahkan fans Setan Merah ingin tim kesayangannya mampu bersaing dengan tim -tim seperti itu. Menurut Van Gaal, Ashley Young dan Juan Mata adalah pemain yang dapat mencetak gol dan memberikan umpan.

''Namun, untuk bisa memenangkan Liga Champions kami butuh mendapatkan pemain yang Eksplosif dan Kreatif. Itulah mengapa saya berharap Angle Di Maria tetap tinggal di sini (Old Trafford), tapi saya tidak yakin dia bagaimana dia akan bermain maksimal,'' ujar Van Gaal.

Meski MU telah mendapatkan Matteo Darmian, Schweisteiger, Schneiderlin, Memphis Depay dan Sergio Romero. Van Gaal mengatakan bahwa skuatnya masih belum seperti yang diinginkannya. ''Saya ingin lebih tapi itu selalu tidak mungkin,'' ujar Van Gaal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement