Selasa 28 Jul 2015 14:40 WIB

Van Gaal Tunda Nasib Masa Depan Pemain Muda MU

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Pelatih Manchester United Loius van Gaal berkeinginan menunda hingga mendekati akhir musim transfer sebelum memutuskan nasib pemain muda. Hingga kini masih belum pasti siapakah pemain muda yang bakal dilepas atau dipertahankan.

Sampai saat ini sejumlah pemain muda masih menghiasi MU dalam laga pra musim. Pemain muda seperti Andreas Pereira, Jesse Lingard, Tyler Blackett dan Paddy McNair berusaha tampil impresif demi menarik hati sang pelatih kelahiran Belanda itu.

Tapi nampaknya Van Gaal masih membutuhkan waktu menilai pemain mana yang akan dipertahankan dalam skuat.  Dibanding nama lainnya, Pereira dan Lingard sudah mampu unjuk gigi. Pereira mampu mencetak gol ketika melawan San Jose Earthquakes. Sedangkan Lingard yang bermain sebagai pemain pengganti menuai pujian usai membubuhkan gol di gawang Barcelona.

Meski begitu, Van Gaal belum memutuskan siapakah pemain muda yang cukup bagus untuk bertahan di MU musim depan. Tapi ia menyatakan sudah cukup terkesan dengan penampilan sejumlah penggawa muda setan merah.

"Saya sangat senang dengan reaksi pemain muda. Mereka lebih agresid dan itulah yang selalu saya inginkan," kata Van Gaal seperti dilansir dari Manchester evening news pada Selasa (28/7).

Di sisi lain, Van Gaal nampaknya masih belum mau melepaskan Pereira. Pemain kelahiran Brazil itu sempat dihubung-hubungkan akan dipinjamkan ke Lille. Tapi pada Mei lalu, ia sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Sedangkan Lingard dikabarkan dekat dengan kepindahan ke Newcastle. Tapi Van Gaal ingin berhati-hati dalam memilih keputusan agar tidak menyesal di kemudian hari. "Kadang saya salah membuat keputusan, itu terjadi ketika memutuska pemain muda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement