Selasa 28 Jul 2015 17:05 WIB

Sumpah Juan Mata untuk Manchester United

Rep: C33/ Red: Citra Listya Rini
Juan Mata
Foto: Reuters/Carl Recine
Juan Mata

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Pemain andalan Manchester United Juan Mata berjanji untuk menambah perolehan gol musim depan. Mata hanya mengemas sembilan gol dari 33 pertandingan pada Liga Primer Inggris musim lalu.

Pemain yang didatangkan dari Chelsea pada Januari 2014 itu dianggap masih kesulitan mencetak gol. Padahal dari segi penampilan di lapangan, Mata masih bisa dikatakan cukup memuaskan. Namun, sejak kehadiran sejumlah pemain baru di lini tengah, posisi Mata mulai terancam.

Alhasil penggawa Timnas Spanyol tersebut mengungkapkan sumpahnya kepada pendukung Setan Merah. Dalam sumpah itu, Mata berjanji akan membuat lebih banyak gol. Meski jumlah golnya terbilang sedikit musim lalu, Mata mengelak dengan mengatakan sudah mencoba segala cara.

"Saya selalu bermain dengan catatan gol bagus dengan tim lain dan saya akan melakukan hal yang sama di Manchester United," kata Mata seperti dilansir dari Daily Star, Selasa (28/7).

Mata mengungkapkan ketika masih muda seringkali bermain sebagai penyerang. Sehingga ia merasa malu karena gagal mencetak banyak gol seperti yang diharapkan tim. "Musim ini saya berjanji akan mencetak gol lagi dan membantu tim lewat assists," kata Mata.

Ia mengingat saat masih berseragam Chelsea mampu mencetak 21 gol. Sedangkan sebelumnya ketika bersama Valencia, Mata mencatatkan 14 gol ke gawang lawan. Menurutnya, kala itu ia merasa beruntung menjadi gelandang yang mampu mencetak banyak gol.

"Saya selalu mencoba mencetak lebih dari sepuluh gol tiap musim. Saya hampir bisa melakukannya dan itu bagus bagi seorang gelandang," ucap Mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement