Selasa 28 Jul 2015 18:58 WIB

Putin: Blatter Pantas Dapatkan Medali Nobel

Rep: c35/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden FIFA Sepp Blatter
Foto: Steffen Schmidt, Keystone via AP
Presiden FIFA Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Presiden FIFA Sepp Blatter pantas mendapatkan nobel atas kontribusinya selama ini dalam sepak bola dunia. Dimana Blatter sudah terlibat dalam konfederasi sepak bola dunia ini selama kurang lebih 17 tahun.

Hal tersebut ia ssampaikan dalam wawancaranya dengan Swiss TV pada Senin (27/7) waktu setempat, dua hari setelah Putin dan Blatter menghadiri acara drawing grup kualifikasi Piala Dunia 2018 di Konstantin Palace, St. Petersburg, Rusia pada Sabtu (25/7).

“Orang seperti Blatter pantas mendapatkan pengakuan yang spesial,” katanya seperti dilansir Washington Post, Selasa (28/7).

Selain untuk Blatter, Putin juga memberikan saran untuk memberikan penghargaan kepada pimpinan federasi sepak bola dunia dan juga komite kejuaraan yang menurut dia apa yang sudah mereka lakukan sangat bernilai.

Pada Sabtu (25/7) lalu Blatter berkata kepada Putin bahwa masyarakat Rusia harus bangga dengan Putin dan FIFA juga menyatakan akan mendukung Rusia. Kemungkinan maksud Blatter untuk Piala Dunia 2018 yang nantinya akan dilaksanakan di Rusia tersebut.

Sementara itu, pihak berwenang Swiss dan Amerika Serikat menginvestigasi tuduhan kemungkinan korupsi yang terjadi dalam proses bidding dalam menentukan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan juga 2022 yang dimenangkan Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement