Rabu 29 Jul 2015 09:05 WIB

Van Gaal Yakin Shaw Bakal Bersinar Musim Ini

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Luke Shaw.
Foto: Reuters
Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Louis van Gaal yakin bek kiri mudanya, Luke Shaw bakal menunjukkan tajinya di musim 2015-2016 ini. Sebelumnya, bekas pemain Southampton itu tampil kurang memuaskan.

Pada musim lalu pemain berusia 20 tahun itu hanya bermain sebanyak 16 kali di Liga Primer Inggris. Shaw lebih sering absen lantaran kerap cedera.

Namun, Van Gaal masih memakluminya, menurutnya, dia masih terlalu muda untuk bermain di Liga Primer Inggris bersama klub sebesar Manchester United. Apalagi dia didatangkan dari klub lamannya dengan banderol yang cukup tinggi, 30 juta poundsterling.

"Masih sangat muda, sulit untuk dia yang datang dari Southampton ke klub sebesar Manchester United," kata pelatih asal Belanda seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (28/7).

Selain itu, Van Gaal juga meyakini jika Shaw memiiki keinginan untuk membuktikan dirinya di pentas Liga Primer Inggris atau Eropa. Van Gaal akan selalu menunggu performa terbaik Shaw.

Bagi Van Gaal tidak banyak pemain yang seusianya bisa cemerlang di Inggris, tapi bagi Shaw hak itu tidak sulit untuk tampil memukau.

Saat masih berseragam Southampton, Shaw merupakan pemain inti Soton. Selama membela Soton, Luke Shawa tampil sebanyak 67 penampilan. Di Tim Nasional Inggris Shaw baru tampil 4 kali, sebelumnya 5 kali bersama Timnas Inggris U-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement