Rabu 29 Jul 2015 15:39 WIB

Soldado Diminati Villarreal

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Roberto Soldado
Foto: AP/John Walton
Roberto Soldado

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Villarreal tak mau ketinggalan berbenah menghadapi musim depan. Pelatih Villarreal Marcelino sudah mengonfirmasi ketertarikannya untuk membeli pemain Tottenham Hotspur Roberto Soldado. Kehadiran Soldado diharapkan memperkuat lini depan tim Kapal Selam Kuning.

Gayung tampaknya bersambut. Pelatih Spurs Mauricio Pochettino dikabarkan sudah siap melepaskan Soldado. Sebab penyerang asal Spanyol itu kalah bersaing dengan Harry Kane.

Soldado jarang dimainkan pada musim lalu. Ia lebih banyak turun sebagai pengganti dan hanya mencetak tujuh gol. Meski kontraknya baru akan berakhir pada 2017, Soldado berpeluang besar dilepas.

 

Menurut Marcelino, Soldado merupakan pemain yang berkapasitas membela skuatnya. Apalagi pemain berusia 30 tahun tersebut pernah bermain di La Liga ketika membela Valencia dua tahun lalu.

"Kami ingin penyerang yang bisa meningkatkan kekuatan tim dan menambah daya saing klub," uajrnya seperti dilansir dari ESPN.

Ketika bersama Valencia, karier Soldado jauh lebih baik. Tercatat ia mampu mencetak 59 gol dari 101 penampilannya selama kurun waktu tiga tahun.  Sehingga Marcelino berharap dengan kembalinya Soldado ke La Liga bisa turut mengembalikan kemampuannya.

Kebutuhan Villarreal terhadap striker baru memang tergolong mendesak. Sebab, Villarreal kehilangan Luciano Vietto yang memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement