Rabu 29 Jul 2015 11:00 WIB

Adebayor Segera Gabung Aston Villa

Rep: C33/C35/ Red: Israr Itah
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor
Foto: AP
Penyerang Totenham, Emanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Penyerang Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor dikabarkan segera bergabung dengan Aston Villa. Kini, Adebayor sedang menjalani tes kesehatan di pusat pelatihan klub.

Seperti dilansir dari ESPN, Aston Villa yakin mampu mengamankan Adebayor sebagai pemain pinjaman. Spurs dikabarkan siap melepas Adebayor setelah penyerang timnas Togo itu tak lagi mendapat tempat di White Hart Lane.

Adebayor disebut-sebut bermasalah dengan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Ia tidak termasuk dalam skuat yang dibawa dalam laga pramusim ke Amerika Serikat sehingga kabar kepergiannya makin santer menyeruak. Adebayor yang sempat merumput bersama Arsenal dan Manchester City terlihat di kamp pelatihan Villa pada Selasa lalu.

Kabar keinginan Villa memperoleh Adebayor makin kuat lantaran pelatih Villa Tim Sherwood merupakan penggemarnya. Sherwood dan Adebayor sudah kenal lama semenjak masih membela Tottenham. Kehadiran Adebayor sangat diperlukan guna menggantikan Christian Benteke yang hijrah ke Liverpool.

Di bawah asuhan Sherwood di Tottenham pada musim 2013/14, Adebayor mampu mencetak 14 gol dari 24 pertandingan. Namun ketika Sherwood pindah, Adebayor gagal mendapat tempat di skuat Pochettino. 

Selain Adebayor, Villa telah memperkuat tim dengan sejumlah pemain. Nama-nama seperti  Scott Sinclair, Micah Richards, Mark Bunn, Jordan Amavi, Idrissa Gueye, Jordan Ayew dan Jose Angel Crespo sudah datang lebih dulu ke Villa Park. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement