Rabu 29 Jul 2015 16:21 WIB

Kembali ke Atletico, Filipe Luis Berterima Kasih kepada Chelsea

Rep: C03/ Red: Israr Itah
Filipe Luis
Foto: Reuters/Javier Barbancho
Filipe Luis

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Filipe Luis akhirnya resmi bergabung dengan Atletico Madrid, klub yang sempat dibelanya selama empat musim sebelum pindah ke Chelsea musim lalu. Atletico menggelontorkan dana 16 juta euro (Rp 238 miliar) untuk membawa pulang bek asal Brasil itu ke Vicente Calderon.

Atletico untung besar. Sebab saat melepas Luis pertengahan tahun lalu, Atletico mendapatkan uang transfer sebesar 25 juta euro (Rp 372 miliar).

Luis pun memberikan salam perpisahan pada seluruh fan, pemain dan staf pelatih Chelsea.

"Hari ini saya kembali lagi jadi pemain Atletico Madrid. Izinkan saya mengucapkan terima kasih untuk semua keluarga besar Chelsea, untuk musim yang besar bagi saya bersama mereka. Dan, tentu saja juga untuk Atletico Madrid atas usahanya yang begitu besar untuk membawa saya kembali ke klub," tutur Luis seperti dilansir AS, Selasa (28/7)

Ia juga mengucapkan terima kasih untuk fan Atletico atas dukungan dan kecintaan yang mereka tunjukan selama ini, terutama beberapa hari terakhir menjelang kembali ke Atletico. Ia menyatakan akan fokus untuk menempatkan diri pada instruksi pelatih, mulai bekerja dengan tim dan terus berjuang untuk membuat sejarah bersama Atletico.

"Terima kasih utuk semuanya," tuturnya. 

Selama di Stamford Bridge, ia kerap dibangkucadangkan oleh pelatih Jose Mourinho. Dari 15 pertandingan yang dimainkannya di Liga Primer Inggris, Luis hanya sembilan kali menjadi starter.

Los Rojiblancos pun yakin Luis tak akan kesulitan untuk beradaptasi di Atletico. Terlebih pengalamannya telah terbukti membawa Atletico meraih gelar juara La Liga musim 2013/2014. 

"Kami tahu siapa Luis. Kami tengah memperkuat sisi pertahanan dengan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia sudah paham dengan klub ini, dengan cara bermain, dengan itu dia akan mudah beradaptasi," kata Direktur Olahraga Atletico Madrid Jose Luis Perez Caminero. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement