Kamis 30 Jul 2015 21:56 WIB

Pria Ini Sebut Dirinya Pantas Menggantikan Blatter

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Chung Mong-joon
Foto: kfa.or.kr
Chung Mong-joon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL  --  Mantan Wakil Presiden FIFA Chung Mong-joon mengklaim dirinya merupakan orang yang tepat untuk menggantikan Sepp Blatter. Mong-joon juga menilai dirinya sama baiknya dengan Michel Platini yang memiliki banyak produk dari sistem saat ini.

“Jika saya terpilih, maka pekerjaan sayang bukanlah untuk menikmati kemewahan kantor. Pekerjaan saya adalah untuk mengubahnya (FIFA),” kata Chung dilansir dari Four Four Two, Kamis (30/7).

Konglomerat Korea Selatan ini juga menambahkan Platini akan kesulitan untuk mereformasi  FIFA. Alasannya karena Platini menikmati dukungan kelembagaan dari struktur saat ini.

Chung sendiri telah menyatakan niatnya untuk memasuki pemilihan presiden FIFA, sementara presiden UEFA Platini menegaskan ia akan berdiri di pemilu untuk jabatan tertinggi di FIFA. Chung juga menyatakan dirinya adalah orang yang tepat untuk memimpin FIFA.

Blatter sendiri menumumkan bulan lalu bahwa ia akan mengakhiri pemerintahan yang panjang di tengah skandal korupsi. Pangeran Ali bin Al-Hussein juga berhasil berdiri melawan Blatter pada bulan Mei.

Pandangan lain disampaikan oleh Ketua Asosiasi Sepakbola Liberia Musa Bility yang juga mencalonkan diri sebagai presiden FIFA. Ia mengklaim dirinya sebagai favorit karena mendapat dukungan dari benua Afrika di belakangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement