Jumat 31 Jul 2015 10:00 WIB

Gelandang Arsenal Ini Pilih Pulang Kampung ke Marseille, Mengapa?

Rep: C04 / Red: M Akbar
Abou Diaby
Foto: AP
Abou Diaby

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal, Abou Diaby, menyatakan dirinya sempat ditawarkan bermain untuk West Bromwich Albion sebelum akhirnya memilih untuk bergabung dengan Marseille pekan ini.

Pemain 29 tahun tersebut memilih untuk kembali ke negara asalnya Prancis usai dibebaskan oleh The Gunners menyusul cedera yang melandanya selama sembilan tahun berada di London Utara.

"Klub berjanji akan membantu saya melakukan yang terbaik dalam perawatan medis. Itu merupakan prioritas saya yang sebenarnya," kata Diaby, seperti yang dilansir Sports Mole.

"Walau saya ditawarkan dengan West Brom, tapi saya berpikir Marseille jauh lebih baik dari semuanya. Saya pikir, kenapa tidak kembali ke Prancis?," ungkapnya.

"Saya tidak ingin menarik kesempulan secara emosional. Kenyataannya berbeda, saya tidak bermain selama dua tahun. Saya perlu untuk membangun kembali kepercayaan diri di tempat yang baik agar dapat bermain sepak bola lagi. Itu bukan pilihan yang mudah," imbuhnya.

Pemain internasional Prancis tersebut juga dikabarkan telah menolak kesempatan untuk bergabung dengan Liverpool. Dia bergabung dengan Arsenal pada Januari 2006 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement