Jumat 31 Jul 2015 17:24 WIB

Drogba: Saya tak Mau Jadi Beban

Rep: Risa Herdahita/ Red: M Akbar
Didier Drogba.
Foto: AP Photo/Sang Tan
Didier Drogba.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Setelah tak lagi bermain sejak 24 Mei silam, striker Didier Drogba memeringatkan fans Montreal Impact untuk menantikan penampilannya. Saat ini ia telah mulai mempersiapkan diri untuk menandai debut di kompetisi Liga Utama Amerika Serikat (MLS).

"Ini sudah hampir dua setengah bulan saya tidak bermain," katanya dalam laman MLS, dikutip Four Four Two, Jumat (31/7). 

Pemain berusia 37 tahun itu akan menggunakan waktu tak bermain untuk bisa kembali ke dalam bentuk terbaiknya. Ia pun senang sebentar lagi akan segera turun ke lapangan. 

"Saya akan perlu waktu. Saya ingin memberikan kontribusi kepada tim dan bukan menjadi beban. Saya harus bersiap," ucapnya. 

Mantan kapten Pantai Gading yang pernah bermain di Marseille, Chelsea, dan Galatasaray itu juga menggarisbawahi pentingnya keberagaman budaya di klub barunya itu. Hal ini membuatnya yakin untuk bergabung di klub asal Kanada itu. 

"Anak-anak saya bilingual. Saya tahu ada sekolah luar biasa di sini. Hal ini juga yang mempengaruhi keputusan saya," jelasnya. 

Sementara, Presiden Klub, Joey Saputo, mengklaim keberhasilan Montreal di masa lalu cukup berpengaruh pula pada keputusan Drogba. Klub itu sempat melaju ke final Liga Champions CONCACAf 2014-2015.

"Keberhasilan masa lalu kami dalam kompetisi internasional telah memberikan dampak beberapa relevansi luar negeri, membuka pintu untuk pemain seperti Didier memilih bermain di sini," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement