Sabtu 01 Aug 2015 17:57 WIB

Lagi, Tim Pelajar U-16 Indonesia Taklukan Thailand

Rep: C02/ Red: Damanhuri Zuhri
Tim pelajar U-16 Indonesia.
Foto: ist
Tim pelajar U-16 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SISAKET -- Tim pelajar U-16 Indonesia kembali menaklukkan tim pelajar U-16 Thailand di Stadion Rajbhat Sisasket, Thailand, Sabtu (1/8). Tim pelajar U-16 Indonesia yang diwakili Ragunan Sport School berhasil membuat skor 3-2 saat berhadapan dengan klub Nakhonrathcima Sport School, Thailand Utara.

Babak pertama laga, Indonesia sempat tertinggal 0-2 dari Thailand. Gol pertama terjadi saat pemain Nakhonratchim, Chetulung Kongkisung berhasil menyundul bola sepakan pojok. 

Tidak lama berselang, gol kedua dari Thailand menyusul. Nakhon mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit. Pemain Nakhon, Kthsat Kangguanam melepaskan tembakan melengkung. Sehingga kiper Indonesia, Reza tak mampu mengantisipasinya.

Tak mau tertinggal banyak, pelatih tim pelajar Indonesia, Bambang memasukan Risdianto. Hasilnya, Indonesia dapat mengimbangi pola permainan Thailand.

 

Menit ke-16 perlawanan dari Indonesia mulai terlihat. Hadiah penalti dari wasit, membuat Rizky AW menjadi penentu semangat pemain untuk gol susulan berikutnya. Dengan tenang Rizky AW pun berhasil mengecoh kiper Thailand dan skor berubah menjadi 1-2.

Risdianto yang baru dimasukkan sang pelatih membuat pemain belakang Thailand kewalahan. Dua hingga tiga pemain belakang Thailand berhasil dilewati.

Aksi individualnya itu pun berbuah kegembiraan. Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 di menit ke-38 setelah Risdianto melakukan plesing ke sudut kanan gawang. Skor imbang itu akhirnya dibawa ke ruang ganti oleh pemain Indonesia.

Memasuki babak kedua, permainan semakin keras. Tapi, serangan dari Thailand tidak lagi dapat menembus pertahanan terakhir Indonesia. Reza berulang kali menyelamatkan gawang.

Tapi, setelah serangan beruntun dari Thailand itu, Risdianto kembali melakukan aksi solo dan langsung melepaskan umpan ke Muhammad Firman yang berada dekat dengan area terlarang.

Dengan kontrol bola sempurna, Firman akhirnya memperjelas kekuatan Indonesia setelah melepaskan tembakan keras ke gawang Thailand. Skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia sampai peluit panjang terakhir ditiupkan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement