Senin 03 Aug 2015 02:33 WIB

Gol Tunggal Sneijder Menangkan Galatasaray Atas Inter Milan

Rep: C93/ Red: Citra Listya Rini
Wesley Sneijder
Foto: Reuters
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL  --  Gol tunggal gelandang Galatasaray Wesley Sneijder sudah cukup membawa timnya menang 1-0 atas Inter Milan pada pertandingan persahabatan di Turk Telekom Arena, Senin (3/8) dini hari WIB. Gol tersebut dilesakan pemain berkebangsaan Belanda setelah menerima umpan matang dari Lukas Podolski.

 

Laga berjalan ketat sejak menit awal dan Galatasaray sebagai tuan rumah berhasil mengancam gawang Inter setelah Podolski memanfaatkan ruang kosong di kotak penalti dan langsung mengarahkan bola ke gawang Inter. Beruntung, Samir Handanovic cukup sigap untuk menggagalkan tembakan pemain berkebangsaan Jerman.

Tak lama kemudian, Handanovic kembali melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini giliran Selcuk Inan yang melepaskan tembakan. Bola yang jatuh ke hadapan Burak Yilmaz dilesakannya dan langsung mengoyak gawang Inter meski wasit menganulir gol tersebut karena terjadi pelanggaran terlebih dulu.

Memasuki babak kedua, Galatasaray tak membuang-buang waktu lagi. Podolski memberikan umpan pada Sneijder untuk kemudian gelandang Belanda tersebut langsung melepas tembakan ke tiang dekat. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Galatasaray.

Inter sebenarnya mendapat peluang bagus di penghujung laga, tapi Andrea Ranocchia gagal menanduk bola ke gawang. Begitu pun Montoya yang sempat lolos dari jebakan off-side, meski dia tak mampu berbuat banyak saat telah berada di depan gawang Galatasaray.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan dan Galatasaray menyegel kemenangan dengan skor 1-0 atas Inter Milan di depan publiknya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement