Selasa 04 Aug 2015 12:00 WIB

Tampil di Audi Cup, Ini Obsesi Petinggi Milan

Rep: C08/ Red: M Akbar
Adriano Galliani
Foto: Antonio Calanni/AP Photo
Adriano Galliani

REPUBLIKA.CO.ID, MILANO -- CEO AC Milan Adriano Galliani yakin kekuatan yang dimiliki oleh timnya saat ini akan mampu berbicara banyak pada turnamen pramusim Audi Cup yang akan dihelat di Alianz Arena kandang Bayern Muenchen.

Galliani melihat perbaikan skuat dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang akan membuat Milan akan kembali lagi setara dengan tim-tim besar Eropa seperti Bayern, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur yang juga akan berpartisipasi di Audi Cup nanti.

"Milan sudah melakukan pramusim dengan sangat baik, kami berlatih dengan baik dan kami bermain dengan karakter besar saat melawan Real Madrid (Internasional Champions Cup di Cina)," ujar Galliani, dikutip dari Football Italia, Selasa (4/8).

Pria berkepala plontos ini menyebut turnamen Audi Cup sebagai gelaran yang cukup bergengsi guna menambah kepercayaan diri anak-anak asuh Sinisa Mihajlovic untuk menghadapi musim mendatang.

Pasalnya bila dikumpulkan pencapaian masing-masing peserta turmamen ini di ajang Liga Champion, maka ada sebanyak 22 tropi yang kerap disebut si kuping besar. Yang mana Madrid sebagai tim peraih tropi LC paling banyak yaitu 10 tropi. Milan dengan timk terbanyak kedua dengan 7 tropi, Bayern dengan raihan 5 tropi.

“Turnamen ini memiliki beberapa tim terbaik di dunia. Ada kita, ada Bayern, antara tim ada 22 Liga Champions. 10 untuk Madrid, tujuh untuk Milan dan lima untuk Bayern. Ini nyata kita di Eropa,” ujar Galliani.

Milan sendiri selama turnamen pramusim yang sudah dijalani memperlihatkan geliat yang cukup baik yang membuat para milanisti cukup puas. Milan meraih kemenangan dari Inter Milan. Imbang saat melawan Real Madrid dan hanya kalah tipis dari Olimpique Lyon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement