Rabu 05 Aug 2015 08:13 WIB

Setelah Cetak Gol, Bale Ingin Jadi Penyerang

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Gareth Bale
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gareth Bale menjadi sorotan dalam partai antara Real Madrid kontra Tottenham Hotspur pada turnamen Audi Cup di Muenchen. Ia turut mencetak gol kemenangan Madrid atas bekas klubnya tersebut.

Selepas laga, pemain termahal dunia ini membocorkan sedikit rahasia yang membuat ia tampil apik di Allianz Arena pada laga yang berakhir Rabu (5/8) dini hari WIB itu. Bale dimainkan lebih ke tengah mendampingi Jese dalam komposisi dua penyerang. Posisi seperti inilah yang diinginkan oleh Bale.

"Ini posisi terbaik saya," kata pesepak bola yang di awal kariernya bermain sebagai full-back kiri itu dilansir dari AS, Rabu.

Ia mengungkapkan selama berkostum Tottenham, ia sering dipasang lebih ke tengah. Begitu juga ketika tampil untuk tim nasional Wales. Menurut Gareth itu posisi ideal yang memungkinkan ia bisa bergerak bebas mencari ruang.

"Saya bisa ke kiri dan ke kanan, itu yang saya lakukan untuk Tottenham dan Wales," imbuhnya.

Kendati demikian, pria berusia 26 tahun ini menyerahkan semuanya pada pelatih Rafael Benitez, dan Presiden Florentino Perez. Ia mengharapkan kedua orang tersebut bisa mendukung apa yang ia inginkan.

"Mudah-mudahan saya bisa membayar mereka dengan beberapa gol dan iala," ujar Bale.

Baca: Bekuk Tottenham, Benitez Puas Performa Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement