Rabu 05 Aug 2015 14:12 WIB

'Manchester City tak akan Masuk Empat Besar'

Rep: C11/ Red: Israr Itah
Manchester City
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tak akan masuk empat besar musim depan. Prediksi berani ini diutarakan mantan kiper City David James.

Ia menilai tim asuhan Manuel Pellegrini ini ekarang merupakan tim terlemah dari empat besar musim lalu. Padahal musim lalu City merupakan runner-up Liga Primer Inggris di bawah Chelsea.

Mantan penjaga gawang timnas Inggris ini merujuk kepada kebijakan pembentukan tim yang dijalankan City. Bukannya mempersiapkan pemain yang tepat dengan gaya permainan tim, City justru belanja pemain secara besar-besaran. 

"Ini bukan model yang diperlukan untuk sukses yang berkesinambungan," kata James seperti dikutip Four Four Two, Rabu (5/8).

Pria yang sekarang menjadi komentator di televisi ini melihat perubahan di tim-tim lain. Namun ia tak melihatnya di City. Menurut James, City hanya asal belanja pemain berharga mahal. James memprediksi Liverpool, tim yang juga pernah dibelanya, akan menggantikan posisi City pada empat besar.

James menilai masuknya asisten pelatih Sean O’Driscoll dan Gary McAllister menggantikan Colin Pascoe dan Mike Marsh untuk membantu Brendan Rodgers merupakan salah satu langkah perubahan signifikan. 

"Sekarang dengan tim pelatih baru, Liverpool akan memenangkan lebih banyak pertandingan. Saya kira mereka memiliki peluang peluang amat besar lolos ke Liga Champions menggantikan City," ujar James.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement