Rabu 05 Aug 2015 21:38 WIB
Transfer Pemain

Legenda Inggris Nobatkan Milner Sebagai Pembelian Terbaik

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
James Milner
Foto: Twitter Liverpool FC
James Milner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perekrutan James Milner oleh Liverpool dari Manchester City sejauh ini dinilai sebagai transfer terbaik di Liga Primer Inggris. Pernyataan ini diutarakan oleh legenda Three Lions sekaligus mantan pelatih City, Stuart Pearce, dalam sebuah wawancara dengan talkSport.

Pria yang semasa masih aktif bermain dikenal sebagai bek tangguh ini mengatakan, kualitas Milner memang sangat dibutuhkan oleh Liverpool. Pearce yang pernah menangani Milner di Timnas U-21 Inggris paham benar seperti apa kemampuan pemain 29 tahun itu.

“Dia adalah tipe pemain yang diinginkan oleh seorang pelatih, penurut, tak pernah membantah dan mau diarahkan. Standar permainannya selalu luar biasa dengan poin 6,5 sampai 7 di setiap pekan pertandingan,” ujar Pearce dikutip dari Express, Rabu (5/8).

Pearce menambahkan, kegemilangan transfer Milner semakin ‘wah’ karena Liverpool tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkan gelandang Timnas Inggris itu. Saat pindah ke City 2010 lalu, Citizen membeli Milner dari Aston Villa dengan mahar 26 juta poundsterling. Selang lima tahun, dengan kualitas yang justru kian menanjak, Liverpool  bisa mendapatkan Milner dengan cuma-cuma.

“Ini semakin menjelaskan, bagi saya Milner adalah transfer terbaik di Liga Inggris. Dia akan menjadi pemain dengan kontribusi terbaik di Liverpool.

Milner merupakan pemain penting di Manchester biru. Kontribusi 147 pertandingan dengan 13 golnya turut membantu City menjuarai sejumlah gelar.  Namun, kontraknya di klub kota Manchester itu tidak lagi diperpanjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement