Rabu 05 Aug 2015 21:51 WIB

Ini Beda Gaya Latihan Barcelona dan Inter Milan

Martin Montoya
Foto: Inter.it
Martin Montoya

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ada perbedaan besar antara pola latihan di Spanyol dan Italia. Khususnya gaya latihan Barcelona dan Inter Milan.

"Di Barcelona, kami lebih banyak menggunakan bola dalam pelatihan pramusim. Kami melatih cara bergerak di lapangan, tapi selalu menggunakan bola," kata Martin Montoya, bek baru Inter asal Barca kepada Inter Channel, Rabu (5/8).

Sementara di Inter, latihan juga menekankan aspek fisik dan taktis. Tak ada bola di sana. Menurut Montoya ini bukanlah sesuatu yang sulit, melainkan hanya berbeda.

Pelatih Roberto Mancini dikatakan Montoya meminta full back untuk naik membantu penyerangan, mengirim umpan silang, bermain, dan kembali turun bertahan. Sementara di Barcelona, para pemain menguasai bola selama mungkin dan terus menyerang lawan. Para pemain juga bekerja keras menekan lawan.

"Di Italia, Anda harus lebih hati-hati...mengirimkan umpan silang dengan bagus, menutup dengan baik. Secara singkat, ini sangat berbeda," kata dia.

Terlepas dari perbedaan itu, Montoya menegaskan ia mengincar trofi bersama Inter. Meskipun telah memenangkan seluruh trofibergengsi bersama Barca, Montoya masih lapar gelar. Ia ingin menambah koleksi trofinya di tanah Italia.

"Kami ingin memenangkan semuanya, Scudetto dan Coppa Italia," kata dia menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement