Kamis 06 Aug 2015 13:38 WIB

Juara Audi Cup 2015, Ini Komentar Petinggi Beyern

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Matthias Sammer
Foto: guardian.co.uk
Matthias Sammer

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, mengapresiasi keberhasilan timnya sebagai juara Audi Cup 2015 usai mengalahkan Real Madrid 1-0 di stadion Allianz-Arena, Kamis (6/8) dini hari WIB.

Sammer menilai Thomas Mueller dan rekan-rekan mampu tampil apik di turnamen tersebut. Sebelumnya di semi final Muenchen juga sukses mengalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas. "Kami telah menunjukkan aksi yang sangat baik di dua pertandingan ini," ujar Sammer dikutip dari laman resmi klub, Kamis, (6/8).

Dalam laga tersebut, skuat polesan Josep Guardiola ini langsung mengambil inisiatif serangan. Alur bola mutlak dikuasai Muenchen. Sementara Madrid yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema berusaha meladeni lewat serangan balik dan tendangan jarak jauh para jugadornya. Meski begitu tak ada gol yang tercipta di interval pertama.

Usai jeda, Muenchen meningkatkan intensitas serangan. Para bek the Bavarian praktis naik hingga ke garis tengah membuat lini belakang El Real terus tertekan.

Hasilnya pada dua menit menjelang waktu normal berakhir, penyerang Robert Lewandowski berhasil memecah kebuntuan. Gol telat yang dibukukan  bomber asal Polandia ini lahir berkat umpan Doglas Costa. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Terhadap keberhasilan ini, Sammer tetap meminta para pemain Muenchen untuk tidak terlalu besar kepala. Ia mengatakan kompetisi resmi masih belum dimulai.

"Kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan musim yang baik," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement