Kamis 06 Aug 2015 15:06 WIB

Guardiola Puji Douglas Costa

Rep: C93/ Red: M Akbar
Pelatih Pep Guardiola.
Foto: Reuters
Pelatih Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Josep "Pep" Guardiola berharap penyerang yang baru didatangkannya dari Shakhtar Donetsk, Douglas Costa, bisa bersinar di bawah asuhannya.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu memberikan pujian terhadap pemain tim nasional Brasil yang juga berkontribusi atas kemenangan Muenchen atas Real Madrid dengan skor 1-0 sekaligus mengamankan trophi Audi Cup.

 

Seperti diketahui, pemain berusia 24 tahun tersebut bermain penuh dan sekaligus menjadi inisiator terciptanya gol tunggal yang diceploskan Robert Lewandowski.  Pemain yang biasa beroperasi sebagai striker, malam itu dipasang di sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

 

"Bayern telah mendatangkan seorang pemain yang tidak banyak orang tahu tentang kualitasnya karena ia bermain untuk Shakhtar. Pada awalnya, media mengkritik transfer tapi klub memberinya waktu,” kata Guardiola, seperti dilansir All Sports, Kamis (6/8).

 

Semenjak Costa menandatangani kontrak lima tahun bersama The Bavarian pada tanggal 1 Juli, ada banyak kritik dari media Jerman dan penggemar Bayern. Meski begitu, Pep Guardiola tetap yakin bahwasannya Costa akan bersinar dan membantu timnya dalam mengarungi musim 2015-2016.

 

"Saya berpikir bahwa ini akan terjadi," tambah Guardiola.

 

"Saya harus mengakui saya juga terkejut. Saya tahu kualitasnya karena saya bermain lima atau enam kali melawan Shakhtar.  Tetapi tidak hanya itu, dia bisa bermain baik di kiri atau pun di kanan dan,” ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut.

 

Guardiola melanjutkan, Muenchen sangat beruntung memiliki pemain seperti Douglas Costa. Terlebih, Costa termasuk pemain yang masih muda dan memiliki potensi yang luar biasa. " Bayern Munich beruntung memiliki dia. Dia adalah pemain muda dan dia memiliki banyak potensi,” tegas Pep.

 

Pelatih kelahiran Santpedor, Barcelona, Catalunya, Spanyol sangat optimis jika Costa akan menghadirkan aura positif bagi timnya. Menurutnya, Robert Lewandowski akan bermain lebih baik karena kehadiran Costa. Begitupun pemain lainnya seperti Thomas Muller, Franck Ribery dan Arjen Robben.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement