Kamis 06 Aug 2015 18:53 WIB

Eks Bek MU Ini Sudah Lama Diincar Lyon

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Eks bek kanan Manchester United Rafael Da Silva (tengah) bersama rekannya di Olympique Lyon.
Foto: Twitter OL
Eks bek kanan Manchester United Rafael Da Silva (tengah) bersama rekannya di Olympique Lyon.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Kedatangan Rafael da Silva dari Manchester United (MU) sudah lama dinantikan oleh Olympique Lyon. Pelatih klub yang musim lalu menduduki peringkat kedua Liga Prancis itu, Hubert Fournier menyatakan Rafael merupakan incaran utamanya pada jendela transfer kali ini.

“Kami sudah mengikuti perkembanganya sejak lama. Dia pemain yang memiliki bakat dan di MU dia amat dicintai. Tentu itu berarti lebih,” ujar Hubert dalam laman resmi Lyon dikutip dari Skysports, Kamis (6/8).

Hubert mengatakan Rafael merupakan bek kanan yang memiliki karakter sesuai idamannya. Filosofi permainan menyerang Lyon membuat Rafael cocok masuk dalam formasi tim utama.

Bergabungnya pemain 25 tahun itu pun membuat kesiapan Lyon yang akan menghadapi jadwal padat mulai September nanti semakin sempurna.

“Dia menjadi tambahan penting. Kualitas skuat kami akan semakin baik menghadapi musim yang ketat nanti,” ujar Hubert.

Awal pekan ini Rafael diikat kontrak empat tahun oleh klub peraih delapan kali juara Ligue 1 itu. Dia didatangkan dengan bayaran 2,5 juta pound (Rp 52 miliar). Di Lyon, Rafael akan mengisi pos bek kanan, posisi yang selama ini ditempatinya di skuat Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement