Kamis 06 Aug 2015 19:07 WIB

Bayern Muenchen Juara Audi Cup

Rep: Frederik Bata/ Red: Fernan Rahadi
Bayern Muenchen menjuarai Audi Cup 2015 yang digelar di Allianz Arena, Muenchen.
Foto: mirror.co.uk
Bayern Muenchen menjuarai Audi Cup 2015 yang digelar di Allianz Arena, Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Jawara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, sukses menjuarai turnamen pramusim Audi Cup yang digelar di kandang sendiri, Allianz Arena, Muenchen. Pada babak final yang berlangsung Kamis (6/8) dini hari WIB, tim Bavaria sukses menjungkalkan Real Madrid 1-0,.

Dalam laga tersebut, skuat polesan Josep Guardiola ini langsung mengambil inisiatif serangan. Alur bola mutlak dikuasai Muenchen. Sementara Madrid yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema berusaha meladeni lewat serangan balik dan tendangan jarak jauh para jugadornya. Meski begitu tak ada gol yang tercipta di interval pertama.

Usai jeda, Muenchen meningkatkan intensitas serangan. Para bek the Bavarian praktis naik hingga ke garis tengah membuat lini belakang El Real terus tertekan. Hasilnya,  dua menit menjelang waktu normal berakhir, penyerang Robert Lewandowski berhasil memecah kebuntuan. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Terkait keberhasilan itu, Direktur Olahraga Muenchen, Matthias Sammer, mengapresiasi keberhasilan timnya. Namun, eks gelandang timnas Jerman itu meminta para pemain Muenchen untuk tidak terlalu besar kepala. Ia mengatakan kompetisi resmi masih belum dimulai. "Kami masih harus bekerja keras untuk mempersiapkan musim yang baik," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Sammer menilai Thomas Mueller dan rekan-rekan mampu tampil apik di turnamen tersebut. Sebelumnya pada semifinal Muenchen juga sukses mengalahkan AC Milan tiga gol tanpa balas. "Kami telah menunjukkan aksi yang sangat baik di dua pertandingan ini," ujar Sammer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/8).

Sementara itu, pelatih Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola, secara khusus memberi pujian pada pemain anyarnya, Douglas Costa. Gelandang Brasil yang baru saja didatangkan dari Shakhtar Donetsk itu bermain penuh dan sekaligus menjadi inisiator terciptanya gol tunggal yang diceploskan Lewandowski.  Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang serang itu malam itu dipasang sebagai penyerang sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

 

Guardiola menuturkan, Muenchen sangat beruntung memiliki pemain seperti Douglas Costa. " Bayern Muenchen beruntung memiliki dia. Dia adalah pemain muda dan dia memiliki banyak potensi,” ujar Pep dilansir //All Sports//.

Pelatih kelahiran Santpedor, Barcelona, Catalunya, itu sangat optimistis jika Costa akan menghadirkan aura positif bagi timnya. Menurutnya, Lewandowski akan bermain lebih baik dengan kehadiran Costa. Begitu juga pemain lainnya seperti Thomas Mueller, Franck Ribery, dan Arjen Robben.

 

"Saya harus mengakui saya juga terkejut. Saya tahu kualitasnya karena saya bermain lima atau enam kali melawan Shakhtar.  Tetapi tidak hanya itu, dia bisa bermain baik di kiri atau pun di kanan dan,” ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement