Jumat 07 Aug 2015 11:04 WIB

Wayne Rooney Jadikan Empat Kapten Ini Sebagai Panutan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Andrew Yates
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  -- Musim kompetisi Liga Primer Inggris 2015/2016 akan segera bergulir, Wayne Rooney kembali dipercaya memimpin pasukan Manchester United sebagai kapten. Rooney mengaku bangga dan merasa terhormat mendapat kepercayaan ini.

Melakoni perannya sebagai seorang skiper, striker the Three Lions ini menyatakan ada empat sosok panutan yang diteladaninya. Mereka adalah eks pemain Liverpool Steven Gerrard, duo pensiunan United Gary Neville dan David Beckham, serta mantan penggawa MU lainnya Nemandja Vidic.

Keempat pemain tersebut masing-masing adalah kapten yang pernah memimpin Rooney baik di klub maupun di Timnas Inggris.

"Di atas lapangan, saya melihat Gerrard adalah sosok yang mampu memimpin walau dalam situasi sulit," kata Rooney dikutip dari Mirror Jumat (7/8).

Namun untuk urusan di luar lapangan, baik di ruang ganti maupun di kehidupan sehari-hari, Rooney memandang tiga mantan rekan satu klubnya sebagai panutan. Neville di mata Rooney adalah pemimpin yang selalu memastikam segalanya teratur.

Sedangkan Beckham dan Vidic juga dianggapnya tak kalah hebat dengan cara mereka masing-masing. Oleh karena itulah Rooney bertekad menyerap semua yang pernah didapat dari keempat sosok itu untuk ia terapkan di masa kepemimpinannya bersama United.

"Aku memiliki caraku sendiri, hasil pembelajaran dari mereka. Aku pun akan sangat senang bila pemain lain mau membantuku," ujar kapten Timnas Inggris ini.

Rooney didatangkan tahun 2004 silam dari Everton. Saat itu Rooney muda dikenal sebagai sosok beremosi labil nan tempramental di dalam maupun luar lapangan. Namun mendekat usia kepala tiga, penyerang 29 tahun itu mulai meninggalkan karakter lamanya.

Terlebih ketika ban kapten rutin melingkari lengannya mulai musim lalu. Rooney tampak lebih tenang meski sebagian pihak menilai perubahannya itu ikut meredakan daya ledak yang biasanya mampu memicu dia untuk bernafsu membuat gol.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement