Sabtu 08 Aug 2015 19:55 WIB

Awal yang Baik Bagi PSG

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Paris Saint Germain mengawali kompetisi Ligue 1 musim ini dengan hasil meyakinkan. Bertandang ke Stade Pierre-Mauroy, pada Sabtu, (8/8) dini hari WIB, skuad besutan Laurent Blanc sukses menundukkan tuan rumah OSC Lille skor tipis 1-0.

Sejak awal laga, PSG langsung tampil menekan. Sayang pada menit ke 28 juara bertahan Liga Perancis ini harus bermain dengan 10 orang. Gelandang Andrian Rabiot diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua. Meski begitu, Les Parisiens tetap tenang dalam menahan gempuran lawan. Skor kacamata tercipta di interval pertama.

Usai jeda Laurent Blanc memasukkan Thiago Motta menggantikan Javier Pastore untuk menjaga keseimbangan di lini tengah timnya. Hasilnya pada menit ke 57, PSG mampu memecah kebuntuan. Adalah Lucas Moura yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan Blaise Matuidi. Sror 1-0 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Selepas laga, sang juru taktik terihat sumringah. Ia mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang mengakhiri pertarungan dengan minus satu pemain. Kendati hanya mencetak satu gol, Blanc menilai itu adalah hasil yang maksimal.

"Menang dengan 10 orang adalah hasil yang sangat baik, terutama ini adalah pertandingan pertama, saat kami masih mencari bentuk yang tepat," kata juru taktik berusia 49 tahun ini dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, (8/8).

Namun tetap saja, ia siap mengevaluasi apa yang terjadi. Merujuk pada kartu merah yang diterima Rabiot. Sehingga ke depannya, Blanc berharap anak asuhnya bisa lebih tenang saat berlaga. "Kami harus menjaga sikap karena anda tidak selalu menang 10 melawan 11," ujarnya.

Bek tengah David Luiz menilai yang terpenting adalah raihan tiga poin. Sehingga ini menjadi awal yang baik bagi Les Parisiens guna mempertahankan trofi ligue 1. Pekan depan giliran PSG menjadi tuan rumah saat bertemu Gazelec Ajaccio, pada pekan kedua turnamen domestik, Senin, (17/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement