Sabtu 08 Aug 2015 21:15 WIB

Suharno: Lawan Persib tak Mudah

Suharno
Foto: Syaiful Arif/Antara
Suharno

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema Cronus Suharno mengaku menghadapi Persib Bandung bukanlah perkara mudah. Meskipun laga itu hanya sebuah persahabatan untuk merayakan HUT ke-28 Arema di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Selasa (11/8)..

"Apalagi kondisi sejumlah pemain juga masih dirundung cedera, sehingga harus absen latihan untuk mempersiapkan laga menjamu Maung Bandung 11 Agustus nanti," kata Suharno, Sabtu 98/8).

Pada latihan perdana, Kamis (6/8) sejumlah pemain masih absen dan kondisi itu menjadi kendala utama yang dihadapi Arema. 

Sejumlah pemain yang masih menjalani terapi pemulihan akibat cedera ketika mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) di Banyuwangi dan menempatkan Arema sebagai juara itu, di antaranya adalah Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dendi Santoso, dan Ahmad Noviandani. Sedangkan kiper utama Kurnia Meiga juga belum menampakkan batang hidungnya untuk mengikuti latihan.

Dendi dan Noviandani mengalami cedera saat bertanding di turnamen SoJC. Keduanya harus ditandu keluar lapangan di dua pertandingan berbeda. Sedangkan Bustomi mengalami cedera engkel saat menjalani latihan menjelang pertandingan terakhir melawan Persewangi Banyuwangi.

Suharno berharap para pemain yang belum hadir pada latihan perdana bisa segera bergabung di sisa waktu latihan selanjutnya. 

Karena jumlah pemain belum lengkap, tim pelatih tidak bisa berharap banyak dalam menyusun program latihan. Pemulihan kondisi pemain justru jadi prioritas menu latihan. 

"Seharusnya ketika melawan Persib Bandung ini diperlukan persiapan khusus, namun bagaimana lagi kondisi pemain masih seperti sekarang ini," ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, bukan berarti Arema akan menyerah begitu saja. "Kami akan tetap memberikan yang terbaik dan berjuang maksimal untuk memenangkan pertandingan ini, meski Persib dihuni sejumlah pemain senior dan berkemampuan bagus, seperti Firman Utina, Atep, Zulham Zamrun, dan M Ridwan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement