Senin 10 Aug 2015 15:55 WIB

Waduh Netizen Sebut Petr Cech sebagai Agennya Mourinho di Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Petr Cech
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Kekalahan Arsenal di kandang sendiri pada laga perdananya di Liga Primer Inggris musim 2015/2016 menyisakkan sisa nestapa bagi kiper mereka, Petr Cech. Kiper 33 tahun itu disorot karena dianggap sebagai aktor utama terjadinya dua gol sang lawan, West Ham United.

Gol the Hammers yang dicetak Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate tercipta karena blunder dan ketidaksigapan Cech. Pertama, Cech terlambat meninju bola yang mengarah ke kepala Kouyate. Keputusannya untuk keluar dari garis gawang menjadi kesalahan fatal dalam gol ini.

Di gol kedua, Cech tidak sigap bergerak menghalau tembakan Zarate yang mengarah ke sudut kiri bawah gawangnya. Reflek Cech tampak lamban hingga bola berhasil menembus penjagaannya.

Tak ayal, kiper yang baru didatangkan Arsenal musim ini mendapat sindiran masif di dunia maya. Tak hanya fans Arsenal yang meragukan kapasitasnya, para pendukung dari mantan klubnya, Chelsea pun ramai-ramai mencibir Cech.

@SonOfChelsea : "Cech tak akan pernah melakukan itu (blunder) untuk Chelsea,"

@Ronaldinhos : "Cech sebenarnya sedang menolong Chelsea. Jujur saja, dia pasti sengaja melakukannya (blunder),".

Bahkan, forum berkumpulnya para penggila sepak bola garis keras internasional memberikan pandangan lebih satir kepada kiper yang pernah memperkuat Chelsea selama 11 musim itu. Cech yang direkrut sejak belia oleh Chelsea disebut sebagai agen Jose Mourinho di Arsenal.

Cech dicibir sebagai agen Mourinho untuk merusak taktik permainan arsitek Arsenal yang merupakan musuh bebuyutan pelatih asal Portugal itu, Arsene Wenger. Sontak saja, Cech yang sempat dipuji karena mengantarkan Arsenal meraih tiga tropi pramusim dalam tiga pertandingan berbalik menjadi pesakitan.

@trollfootball : "Welldone Agent Cech!," Cuit akun dengan followers ratusan ribu penggila bola ini sambil menyertakan foto Mou sedang mengepal tangan Cech sambil tersenyum.

Terlepas dari segala hujatan, Wenger menyatakan Cech bukan biang utama dari kekalahan Arsenal, Menurutnya, semua pemain yang ia turunkan pada dasarnya memang tak menunjukkan permainan cemerlang.

“Ini kesalahan kolektif, sulit untuk menyalahkan satu pemain karena memang tidak ada juga individu yang bermain baik,” kata pelatih 65 tahun itu dikutip dari Daily Mail, Senin (10/8).

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement