Selasa 11 Aug 2015 06:17 WIB

Chelsea Resmi Boyong Pemain Muslim Ghana, Baba Rahman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Baba Rahman
Foto: metro
Baba Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan dalam proses transfer Baba Rahman. Klub pemilik Baba, Augsburg disebut telah setuju dengan nilai transfer Baba yang berada di angka 17 juta pounds.

Dilansir Mirror, Selasa (11/8), pemain muslim asal Ghana tersebut dikabarkan tertarik bergabung dengan the Blues karena ingin merumput bersama tim besar. Selain itu pengaruh pemain sesama Ghana, Christian Atsu yang sudah terlebih dulu bergabung dengan Chelsea sejak dua tahun lalu juga ikut membantunya membuat keputusan.

Pemain bernama lengkap Abdul Baba Rahman ini diboyong untuk mengisi pos bek sayap yang ditinggal Felipe Luis ke Atletico Madrid. Pos ini sebenarnya sudah hampir pasti menjadi milik Cesar Azpilicueta. 

Akan tetapi, Jose Mourinho membutuhkan pelapis untuk pemain asal Spanyol tersebut. Pemain seperti Baba, dinilai pas oleh Mourinho untuk mengisi posisi bek sayap. Sejauh ini, belum disebutkan berapa durasi kontrak yang ditandatangani oleh Baba.

Sebelumnya, agen sang pemain, Sascha Empacher, menyatakan Augsburg telah rela melepas Baba. Baba sendiri merasa cocok dengan tawaran yang Chelsea ajukan.

“Tawaran dari Chelsea memang atraktif, ini membuat Babar benar-benar ingin memanfaatkan kesempatan tersebut,” kata Sascha.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement