Selasa 11 Aug 2015 08:16 WIB

Dibekuk City 0-3, Pelatih West Brom Akui Salah Staregi

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah
Tony Pulis
Foto: Reuters/Carl Recine
Tony Pulis

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih West Bromwich Albion Tony Pulis mengaku bertanggung jawab atas kekalahan 0-3 yang diderita timnya saat bertemu Manchester City. Dalam wawancara yang dikutip dari Sky Sports, Pulis berpendapat ia telah salah menerapkan strategi.

Seharusnya, kata dia, saat menghadapi klub sekelas City fokus timnya adalah memperkuat lini tengah. Namun yang terjadi ia malah memainkan duet penyerang Saido Berahino dan Rickie Lambert di lini depan. Sebab, dalam penilaiannya kedua bomber tersebut mampu tampil baik jika dimainkan bersama.

Fakta yang terjadi, playmaker lawan, David Silva sukses merajai lini tengah. Sehingga hal ini yang membuat Pulis merasa bersalah karena telah keliru sejak awal.

"Saya bertanggung jawab, saya membuat kesalahan besar ketika Berahino dan Lambert berada di lini serang, daripada bermain dengan gelandang ekstra," jelas arsitek berusia 57 tahun ini.

Kendati begitu, secara keseluruhan ia tetap mengakui, anak asuh Manuel Pellegrini memang tampil lebih baik pada laga tersebut. Ia berharap di pekan-pekan selanjutnya armada the Baggies bisa meraih hasil positif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement