Selasa 11 Aug 2015 21:53 WIB
Transfer Pemain

Schmeichel: Rekrut Hugo Lloris, MU!

Red: M Akbar
Peter Schmeichel
Foto: telegraph.co.uk
Peter Schmeichel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Manchester United (MU), Peter Schmeichel, mengkritik klub atas cara mereka menangani situasi kontrak David de Gea. Ia menyarankan MU untuk merekrut kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris jika pemain Spanyol itu pindah ke Real Madrid.

Pelatih Louis van Gaal membangkucadangkan De Gea pada pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris yang mempertemukan MU dengan Spurs, dan mempertanyakan fokus pemain 24 tahun itu setelah ramainya spekulasi di musim panas terkait masa depannya.

Real Madrid tertarik mendatangkan pemain internasional Spanyol itu ke Bernabeu, namun MU menolak untuk bertransaksi dengan mereka kecuali raksasa Spanyol itu melepas bek Sergio Ramos.

Van Gaal bersikukuh bahwa ia ingin mempertahankan De Gea di Old Trafford, namun Schmeichel mengatakan sang kiper semestinya dilepas jika itu adalah hal yang diinginkannya.

"Saya akan suka jika De Gea bertahan," kata pria Denmark 51 tahun itu kepada talkSPORT, sambil menambahi, "Namun jika ia ingin pergi, biarkan ia pergi, dan biarkan Manchester United melupakannya."

"Menyedihkan melihat hal itu terseret sampai memasuki musim."

Schmeichel, yang memenangi lima gelar Liga Priemr Inggris dalam delapan tahun masa baktinya di Old Traford, mengatakan MU akan menemukan pengganti yang sesuai dalam diri kapten Tottenham Lloris.

"Jika De Gea pergi saya akan suka Lloris untuk datang ke Manchester United. Ia memiliki gaya bermain yang sesuai dan ia sudah terbukti di Liga Primer Inggris," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement