Rabu 12 Aug 2015 08:06 WIB

Victor Valdes Akui belum Move On dari Barca

Rep: Gilang Akbar Pambadi/ Red: Muhammad Hafil
Victor Valdes
Foto: AP Photo/Jon Super
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks kiper Barcelona Victor Valdes mengaku mulai merindukan mantan klubnya tersebut. Valdes yang kini menjadi bagian dari Manchester United (MU) mengatakan, kepergiannya dari Blaugrana dua musim lalu perlu disesali.

Banyak momen yang masih belum bisa Valdes lupakan bersama Barca. Selain tentang kebersamaannya dengan banyak pemain, ia juga mengaku masih menyimpan kenangan terbaiknya tentang Barca dalam bentuk benda.

“Ada DVD dari pertandingan final Liga Champions 2006 lalu di Paris, saya menyimpannya karena itu adalah momen terbaik saya di Barca,” kata Valdes dinukil dari sportenglish Rabu (12/8).

Dia menambahkan, kepergiannya dari Barcelona bukanlah keinginannya. Saat itu, manajemen klub lah yang enggan melanjutkan kerjasama di antara mereka. Keputusan Barca cukup mengejutkan Valdes. Namun, Valdes mengklaim tidak mempermasalahkan hal tersebut.

 “Padahal banyak yang berharap agar saya tetap tinggal. Tapi kenyataannya saya sudah keluar dari Barca,” kata kiper 33 tahun ini.

Valdes dilepas Barca dengan status bebas transfer di tahun 2014 setelah bersusah payah sembuh dari cedera parah. Saat itu, tak ada klub yang mau menampungnya. Dia pun diberi kesempatan untuk trial dan latihan oleh MU. Tak lama ia lalu bergabung dengan MU di era David Moyes.

Kini, posisi kiper berkebangsaan Spayol ini di United tengah terjepit. Telah menjadi rahasia umum, pelatih MU Louis Van Gaal tak memasukan dia ke dalam rencana kekuatan pasukan MU musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement