Rabu 12 Aug 2015 14:19 WIB

Ikut Piala Presiden, PSGC Tambah Kekuatan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Piala Kemerdekaan
Foto: Ongisnade
Piala Kemerdekaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski hanya berstatus sebagai pengganti dari Semen Padang di Turnamen Piala Presiden, PSGC Ciamis enggan setengah-setengah mengikuti turnamen tersebut. Klub berjuluk Laskar Ciung Wanara ini pun menambah kekuatan dengen mendatangkan pemain-pemain anyar. 

Tak tanggung-tanggung klub yang kini berkutat di Divisi Utama (DU) tersebut merekrut beberapa pemain berkualitas. Sebut saja eks pemain Barito Putera, Rizky Pora, dan pemain asing asal Nigeria, Osas Saha.

Kini, kedatangan Saha membuat Laskar Ciung Wanara memiliki tiga pemain asing, yaitu Saha Emile Linkers dari Belanda dan bek asal Liberia, Morris Bayour Power. Ini disampaikan langsung melalui akun Twitter PSGC Ciamis.

Namun dari 25 pemain yang dimiliki oleh PSGC Ciamis, hanya 22 pemain yang akan diikutsertakan memperkuat Laskar Ciung Wanara di turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sport and Entertainment tersebut. 

"Ini merupakan satu kesempatan bagi para pemain untuk bisa bertanding dengan pemain yang berada di atas kelasnya,” ungkap manajer PSGC Ciamis Herdiat.

PSGC sempat dibubarkan usai kompetisi di negeri ini mandek efek dari pembekuan FIFA, kini mereka bersiap lagi. Tidak hanya itu, anak asuh Heri Rafni Kotari juga akan melakukan serangkaian uji coba. Salah satu agenda laga pemanasan penting PSGC adalah melawan tetangga, sesama klub asal Bumi Parahyangan, Persib Bandung, di Stadion Galuh pada 19 Agustus.

Arsitek Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan pertandingan tersebut salah satu persiapan timnya menghadapi Piala Presiden 2015. Selain itu laga melawan PSGC Ciamis juga sebagai gambaran sejauh mana kesiapan timnya sebelum tampil pada turnamen Piala Presiden.

“Pertandingan melawan PSGC meruapakan rangkaian persiapan kita menuju Piala Presiden. Kebetulan, PSGC juga berpartisipasi dan butuh lawan uji tanding,” kata pria yang karib disapa Djanur di laman resmi Persib, Rabu (12/8). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement