Rabu 12 Aug 2015 19:00 WIB

'Musim Baru, Serie A Lebih Berimbang'

Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Yves Herman
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli percaya Serie A musim 2015/2016 akan berjalan seimbang. Walau demikian, dia tetap menjagokan Juventus dan AS Roma sebagai kandidat terdepan peraih scudetto.

“Juventus harus jauh lebih berhati-hati karena Napoli memperkuat diri, sementara Roma dan tim-tim dari Milan punya visi jelas dan ingin bermain pada posisi sentral lagi, setidaknya zona Liga Champions. Ada Fiorentina dan Lazio, yang jelas tak bisa diremehkan," kata dia dalam wawancara dengan Il Corriere dello Sport seperti dikutip Football Italia, Rabu (12/8).

Pelatih 57 tahun ini kemudian mendiskusikan perubahan di Juventus. Ia menyetujui langkah pelatih Masimiliano Allegri karena Prandelli mengaku tak begitu suka tim yang meniru tim sebelumnya.

“(Carlos) Tevez pergi dan (Mario) Mandzukic masuk, dan itu untuk kebaikan.Lebihbaik mengubah struktur tim dan cara bermain, dan itu lebih merangsang. Itu di samping mereka menggantikan tiga pemain kelas dunia yang pergi dengan yang lain dengan level yang sama," kata dia.

 

Roma dinilainya juga berubah seperti Juve dengan mengambil penyerang murni seperti Edin Dzeko. Ia menilai terakhir kali Roma memiliki poacher yakni saat Gabriel Batistuta datang dari Fiorentina pada 200 dan merumput di klub ibu kota itu selama tig musim.

"Dia akan berkontribusi besar untuk tim Rudi Garcia," ujar Prandelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement