Jumat 14 Aug 2015 09:15 WIB

Legenda Sepak Bola Belanda Kritik Louis van Gaal, Soal Apa?

Rep: c17/ Red: M Akbar
Ruud Gullit
Foto: laureus.com
Ruud Gullit

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, melayangkan kritik kepada pelatih Manchester United (MU), Louis van Gaal Kritikan tersebut terkait dengan penempatan posisi yang diberikan kepada Memphis Depay di MU.

Seperti diketahui sejak MU merekrut Depay dari PSV Eindhoven pada musim panas ini, sang pemain belum bisa menunjukkan performa impresif. Bahkan pada laga perdana The Red Devils di ajang bergengsi kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris musim ini kontra Tottenham Hotspur, winger berusia 21 tahun itu tak tampil penuh.

Depay ditarik keluar dan digantikan Ander Hererra di pertengahan babak kedua laga tersebut, lantaran dianggap Van Gaal gagal menunjukkan performa apik. Melihat kondisi itu memancing komentar dari Gullit.

Ia pun berharap eks pelatih Barcelona tersebut berhenti bereksperimen dan menepatkan Depay di posisi aslinya, sebagai sayap kiri. "Depay bermain sangat baik sebagai winger kiri, dan kini bermain menempati posisi di belakang penyerang," ucap Gullit, seperti dilansir Mirror, Jumat (14/8).

"Jika ingin mengeluarkan kemampuan maksimalnya, maka sudah seharusnya Louis van Gaal menempatkannya di posisi aslinya," tutup pemain yang sempat sukses bersama AC Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement