Jumat 14 Aug 2015 17:53 WIB

Terseret Kisruh Mou-Carneiro, Swansea Buka Suara

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Gary Monk
Foto: www1.skysports.com
Gary Monk

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Nama klub Swansea City ikut terseret-seret dalam kisruh antara pelatih Chelsea dan kepala tim medis The Blues, Eva Carneiro. Keributan yang mencuat pekan lalu itu tercipta saat Chelsea sedang bertarung melawan klub berjuluk The Swan.

Dilansir dari ESPN, kubu Swansea City ikut buka suara terkait kisruh yang membuat status Carneiro dibekukan oleh Mourinho. Pelatih Swansea City, Gary Monk, menyebut kisruh tersebut tak ada kaitan dengan timnya.

“Saya fokus pada tim ini. Saya tidak mau memberikan perhatian apapun pada sesuatu yang terjadi di sana (Chelsea). Lagi pula itu bukan tugas saya untuk beropini,” kata Monk Jumat (14/8).

Sikap netral pelatih muda ini ada alasan. Dia berujar, apa yang Mou lakukan merupakan masalah internal Chelsea. Meski demikian, dia menilai seorang pelatih memiliki hak mutlak untuk memberi perintah apapun kepada siapapun di bench.

“Itu adalah hak preogratifnya. Tapi saya tak mau ikut campur. Yang perlu diketahui, sebenarnya kami juga kecewa dengan hasil 1-1 di laga itu,” kata pelatih 36 tahun itu.

Sebelumnya, Mourinho menganggap aksi Carneiro yang masuk tanpa seizin darinya ke dalam lapangan saat laga Chelsea kontra Swansea pekan lalu ialah perbuatan lancang. Mou menuduh, akibat tindakan Carneiro Chelsea tak bisa menambah gol karena Hazard diperiksa di luar lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement