Jumat 14 Aug 2015 18:22 WIB

Petr Cech Diyakini Bakal Bersinar di Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: Arsenal.com
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kiper Arsenal Jens Lehmann memberikan keyakinannya kepada Petr Cech. Dia mengatakan, Cech yang saat ini menjadi kiper utama Arsenal akan segera menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Lehmann berujar, wajar bila Cech masih harus beradaptasi dengan atmosfer kandang Arsenal, Emirates Stadium. Sebelas tahun bersama Chelsea yang notabene adalah rival berat Arsenal, masih memengaruhi pisikis pemain asal Ceko itu.

“Tapi dia punya pengalaman buruk di sana. Di Chelsea setahun sebelumnya ia adalah pahlawan, tapi setahun kemudian dia sama sekali tak jadi andalan, kini dia tentu sudah gatal ingin menunjukkan kehebatannya,” kata Lehmann dikutip dai ESPN Jumat (14/8).

Lehmann mengatakan, kebangkitan Cech usai tampil buruk kala Arsenal dibekuk West Ham pekan lalu akan segera terlihat di laga berikutnya. Menurut mantan kiper yang membawa Arsenal ke Final Liga Champions 2006 ini, Cech memiliki pengalaman dalam menjuarai Liga Primer Inggris.

Satu hal yang harus dipahami, kata Lehmann, seorang kiper kadang bisa menjadi penyelamat, tapi tak jarang pula berbuat kesalahan. Perbedaan untuk menjadi pahlawan atau pesakitan, bagi kiper sangat tipis dibanding pemain lainnya.

“Maka itu tergantung kepada Cech, Tapi saya rasa dia sudah cukup percaya diri untuk kembali tampil baik  karena dia kenyataannya memang salahsatu kiper terbaik di dunia saat ini,” kata mantan pemain Timnas Jerman ini.

Cech yang digadang-gadang akan memberikan rasa aman di gawang Arsenal malah berbuat blunder di laga resmi perdananya bersama Meriam London. Pekan lalu, dua gol yang dicetak pemain the Hammers Cheikhou Kouyate dan Mauro Zarate ke gawang Arsenal ialah akibat dari kurang sigapnya Cech.

 

 

 

 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement