Sabtu 15 Aug 2015 07:45 WIB

Aduriz Bahagia Cetak Trigol ke Gawang Barca

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aritz Aduriz
Foto: itv
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Striker Atletic Bilbao Aritz Aduriz mengaku sangat bahagia bisa mencetak tiga gol saat timnya menang 4-0 atas Barcelona di leg pertama final Piala Super Spanyol, Sabtu (15/8) dini hari.

Pada laga tersebut Aduriz mencetak hatrick pada menit 68 setelah golnya di menit 53, dan 62. Sementara gol pembuka Bilbao dicetak oleh Mikel San Jose di babak pertama di menit ke 13.

"Kami sangat senang, tapi kami tahu betapa sulitnya untuk menang dari Barcelona," kara Aduriz usai pertandingan, dikutip dari Football Espana.

Meski menyadari Blaugrana adalah tim yang mampu membalikkan keadaan pada leg kedua di Camp Nou pada Senin (17/8) Aduriz tetap yakin timnya akan bisa mempertahankan agregat untuk bisa merengkuh salah satu tropi bergensi di pentas sepakbola spanyol tersebut.

Pemain yang memiliki nomor punggung 20 ini tak lupa memuji strategi yang diterapkan pelatih Ernesto Valverde, yakni tetap bermain terbuka tapi tidak lupa dengan pertahanan yang kokoh.

Aduriz berharap Bilbao dapat mengulangi sukses yang sama di laga kedua nanti. “Di lapangan, kami selalu mencoba untuk melaksanakan filosofi kami. Dan itu berjalan,” ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement